Search This Blog

Saturday, June 29, 2013

Barometer Sukses

Seringkali yang jadi barometer kesuksesan adalah punya kendaraan yg keren, rumah mewah, penampilan kayak artis, trus bawa2 gadget canggih. Oh iya, ditambah lagi, punya pin BB.

Masih ada yg mikir gitu? ih bener2 ketinggalan jaman dehh

Saya kasih tau yaa...pemikiran ky gitu ngga salah2 amat sih...tapi nggak bener juga. Buat saya, kesuksesan model tadi, masih jadi trademarknya OKB. Alias orang kaya baru, yang pikirannya teramat sangat DANGKAL. Karena dia masih peduli banget tuh sama sanjungan n pujian orang lain. Secaraa...yang paling gampang diliat adalah tampilan luar.

Padahal sejatinya, kesuksesan buat para manusia modern adalah terbukanya sebuah pemikiran. Dari yang semula pemikirannya cuma segede selokan, sekarang jadi seluas samudra. Dari yang kerjaannya bilang nggak bisa, sekarang bilang apapun bisa. Dari yang tadinya bilang nggak mungkin, sekarang bisa bilang, "semua bisa diusahakan".

Nah, sayangnyaaa niihh...banyak orang yang ngaku sukses, masiiiih saja barometer sukses versi DANGKAL dipelihara di otaknya. Kalaulah dia mau lihat orang2 sukses yang sudah bener2 sukses, akan ditemukan fakta bahwa: Orang sukses yang sebenarnya penampilannya pasti sederhana. bicaranya santun, nggak merendahkan orang. Nggak pamer, apalagi nulis2 status di fesbuk kalo dia baru beli mobil baru, rumah baru, gadget baru, apalagi nyebarin pin BB.

Nggak percaya? Silakan ditelaah kembali.