Search This Blog

Thursday, January 23, 2014

Tips & Trik Berkunjung ke Bromo



Kali ini saya kasih info buat anda yang hendak ke Bromo. Harap pertimbangkan hal berikut :

  1. Pilih bulan Agustus-September untuk mendapatkan pemandangan Sunrise terbaik, atau musim hujan jika anda ingin melihat pemandangan bukit teletubbies yang menghijau.
  2. Bawa sarung tangan, masker, kaos kaki, jaket, dan sweater. Udara di Bromo tergolong dingin, atau bahkan sangat dingin bagi yang tidak terbiasa.
  3. Bawa obat-obatan pribadi dan persediaan makanan yang cukup, karena di Bromo variasi makanannya nggak banyak. Paling banter ya nasi goreng sama mie rebus.
  4. Siapkan waktu dari jauh-jauh hari, agar anda mendapatkan paket yang murah meriah. Kalau saran saya, daripada ikutan trip yang disediakan oleh hotel, lebih baik anda menghubungi langsung ke pemilik Jeep di Bromo. Harganya jauh lebih murah.
Sebagai referensi, berikut adalah alat-alat dan keperluan yang saya bawa :


Saya memang rempong kalau urusan travelling. Tapi demi kenyamanan dan kesejahteraan, barang-barang di atas saya bawa semuanya. Setelah di pack, cuma 1 ransel ukuran sedang kok. Masuk semuanya :D

Nah...selanjutnya, karena saya puas banget dengan Jasanya Grup Mas Adi, Saya merekomendasikan banget anda minta bantuan sama Mas Adi juga. Orangnya ramah, tepat waktu, dan oke banget ngasih penginapannya. Puas deh pokoknya. Silakan hubungi nomor 085258690445.

Sebagai referensi lagi, ini biaya yang saya keluarkan selama perjalanan dari Bandung - Malang - Bromo - Malang - Bandung. 

Total Biaya (Dalam Rupiah):

1.       Tiket Kereta Api Ekonomi : 195.000
2.       Tiket Kereta Api Eksekutif : 300.000
3.       Bus Patas AC Malang – Probolinggo : 27.000
4.       Bus Ekonomi Probolinggo – Malang : 16.000
5.       Bison Probolinggo – Cemoro Lawang PP : 60.000
6.       Angkot : 6*3000 : 18.000
7.       Makan 8 kali : 130.000
8.       Penginapan di Bromo : 350.000/malam : 5 = 70.000
9.       Sewa Jeep : 550.000/5 = 110.000
10.   Tiket Masuk ke Kawasan Bromo : 12.000
11.   Sewa Hotel Helios = 200.000/3 = 67.000

Total Biaya = Rp. 985.000,-
Biaya diatas masih bisa dipangkas jika anda memesan tiket kereta jauh-jauh hari, sehingga masih bisa mendapatkan harga rendah atau bahkan dapat tiket promo.

Selamat mencoba perjalanan ke Bromo. Highly recommended to enjoyed the wonderful Indonesia!

No comments:

Post a Comment