Search This Blog

Monday, March 14, 2016

Foto Galeri Jalan-Jalan Gratisan - Versi Sekitaran Balaikota

Kalau sebelumnya saya ngeshare jalan-jalan di taman dan Museum sekitaran Gedung Sate, kali ini saya pengen "pamerin" Bandung, khususnya Taman di sekitaran Balaikota. Sebenernya mau ngajakin teman-teman pecinta Indonesia sih...kalau jalan ke Bandung sekarang, jangan ke Mall atau Pusat perbelanjaan, atau nongkrong-nongkrong di kafe mahal saja...Bandung punya tempat nongkrong yang merakyat, tapi tetep bisa kelihatan keren looh....asalkan taati aturannya.

Catatan : Para alay dan pengrusak tanaman juga fasilitas taman saya anggap bukan golongan orang keren.

Anyway...Taman Balaikota sebenarnya adalah pelataran atau halaman dari Balaikota Bandung. Tempat Walikota Bandung ngantor tiap hari. Letaknya nggak jauh dari Mall BIP (Bandung Indah Plaza), Braga, dan Bangunan Bank Indonesia. Buat para pejalan kaki, trotoar di taman ini juga sangat memadai. Nggak kalah deh sama di luar negeri. Kanalnya dibuat indah dan artistik. Maklum, Kang Ridwan Kamil, Walikota Bandung sendiri adalah seorang Arsitek. Selain itu, Bandung juga sudah dinobatkan sebagai kota Kreatif di dunia, dari segi Desain Kota.




Dari pemandangan di atas pantas kan, kalau Bandung yang menang sebagai Kota Kreatif Dunia?

Lanjut ya...kita lihat Taman Balaikota Bandung :

Salah satu Icon Kota Bandung, Bandros
 


 Gembok Cinta

Nggak usah jauh-jauh ke Namsan Tower di Seoul, di Kota Bandung juga ada Gembok Cinta. Cuma yaa...itu gembok banyak yang pake gembok garasi. Lagi-lagi, ulah para 414y3r5. Bingung kan bacanya? ya gitu deh kaum alay selalu punya cara buat ngerusak keindahan fasilitas taman.

Bandung Tour on the Bus, atau biasa disebut BANDROS (lihat Gambar di atas) juga mangkalnya disini. Bus ini bakalan nganterin anda keliling kota Bandung. Tapi karena jumlah armadanya terbatas dan yang pengen nyobain banyak...anda harus rela ngantri panjang nih buat naik si Bandros.


Kalau "situs" yang ini, menurut Kang Emil diciptakan untuk para Jomblo. Kenapa? karena disaat nggak ada yang dipeluk, situs ini pun rela dipeluk-peluk. ukurannya sengaja sepelukan orang dewasa. Nggak percaya? Coba aja...:D



Taman Vanda dan asal-usul namanya

Nah, taman ini berada tepat di seberang Balaikota, bersisian dengan Bangunan Bank Indonesia, dan diseberangnya Polrestabes Bandung. Kenapa dinamai Taman Vanda? Yups betul, Vanda. Bukan Panda. Awalnya mungkin banyak yang su'udzon karena orang Bandung suka tertukar antara  "F dan V dengan P" sehingga seringkali ketuker mau masang Plang Panda, tapi yang berdiri jadi Vanda.

Enggak Sodara-sodara...Betul Taman Vanda. Nama Vanda sendiri berasal dari nama salah satu jenis anggrek. Salah satu bunga nasional Indonesia. Cakep dan filosofis kan???



 Sebelnya kalau mau memfoto taman ini, selalu ada ABG labil lagi pacaran di tengah-tengah tulisan "TAMAN VANDA" ngerusak pemandangan :P

In front of Bank Indonesia Building
 

Oh iya...kalau malam, air mancur di Taman Vanda ini dioperasikan, jadi berkilauan gitu kayak di Teras Cikapundung dan Jalan Asia Afrika :D







No comments:

Post a Comment