Search This Blog

Thursday, February 27, 2014

Selayang pandang tentang isi Blog

Dalam beberapa tulisan saya, saya sering memberikan informasi mengenai isi blog ini. Namun tidak ada salahnya kalau saya tulis lengkap saja, supaya jelas dan tidak ada miskonsepsi. Tak kenal maka tak sayang, bukan?

Baiklah, inilah selayang pandang isi Blog.

  1. Blog ini berisi tentang informasi travelling dan gaya hidup yang Indonesia banget. Sisi Indonesia baik kelebihan maupun kekurangannya. Kenapa saya tuliskan juga kekurangannya? Karena siapa tahu ada pejabat, ajudan pejabat, komunitas, masyarakat yang baca blog saya, sehingga tempat yang saya sebutkan dan kategorikan "kurang baik" bisa dibenahi.
  2. Blog ini ditulis dengan tanpa muatan SARA di dalamnya. Isinya netral, dan tidak menjelek-jelekkan Suku, Agama, Ras, maupun Antargolongan. Tidak sama sekali. Sesekali saya mungkin menyelipkan tentang informasi mengenai Islam. Hal itu semata-mata sebagai pengingat bahwa saya adalah seorang muslimah, sehingga blog ini pun saya jadikan sebagai sarana saya menyampaikan ilmu. Bagi yang setuju membaca postingan saya yang berbau islami silakan dibaca, namun bagi yang tidak suka boleh diskip saja. 
  3. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah menyelipkan sesuatu yang berbau politik memihak. Artinya, saya nggak bakalan nyebutin nama partai, nama pejabat, atau nama jabatan tertentu dengan tujuan menjelek-jelekkan atau mencemarkan nama baik.
  4. Blog bersifat subjektif untuk hal-hal tertentu. Khususnya soal penilaian saya terhadap suatu tempat. Baik itu tempat wisata, rasa makanan, dan kenyamanan berwisata, termasuk sarana, prasarana, juga transportasi dan akomodasinya. Semua saya tulis sesuai dengan apa yang saya rasakan pada saat saya berkunjung ke tempat yang bersangkutan. Kalau bagus dan recommended akan saya tulis bagus dan saya rekomendasikan kepada pembaca, dan sebaliknya, kalau jelek ya saya bilang jelek. Bahkan saya tidak segan untuk memberikan kata "Not Worthed if you want to visit that place." Saya akan membahas semua yang saya tulis, tanpa tedeng aling-aling.
  5. Setiap artikel dalam blog ini juga nggak pakai acara plagiat, nyontek, ngopy paste, atau hal-hal serupa. Semua saya tulis berdasarkan pemikiran saya sendiri. Beberapa kalimat disarikan dari wikipedia, dan beberapa gambar saya ambil dari blog orang. Tapi semuanya saya sertakan sumber yang jelas. Mohon diingatkan jika saya lupa menulis sumber, baik itu berupa tulisan maupun foto.
Baik, itulah yang bisa saya sampaikan, semoga anda semua enjoy membaca blog ini. Terima kasih buat para pembaca yang setia. Feel free kalau anda ingin menyampaikan kritik dan/atau saran kepada saya, sebagai bahan masukan agar blog ini lebih baik.

Salam Hangat,
Arum Silviani

2 comments:

  1. salut sis udah ngeblog sampe 6 tahun, biasanya blogger akan berhenti di tahun ke-2 entah krn sibuk atau sudah bosan..

    ReplyDelete
  2. Makasih ya...
    saya nulis memang sebagai terapi buat diri sendiri, supaya nggak gampang lupa. Jadi kayak catatan harian gitu :)

    ReplyDelete