Search This Blog

Monday, January 6, 2014

6 Januari

Nggak terasa, saya sudah memasuki usia mature sekarang. Mulai dari tengah malam, gadget saya dipenuhi notifikasi dari sahabat-sahabat tersayang di #Inindonesiaku.com, temen-temen Polban, juga sahabat-sahabat terdekat. Rangkaian doa demi doa terukir indah. Saya sampai terharu. Mengaminkan, sekaligus mendoakan agar malaikat pun mengaminkan untuk mereka.

Saya bersyukur, begitu banyak anugerah yang saya terima selama saya hidup di dunia. Hal yang semula jauh di mata, tak tergapai, kini justru ada dalam genggaman. Namun bukanlah manusia jika berhenti berharap. Saat ini, harapan terbesar saya adalah, tidak lepasnya hidayah yang sudah saya dapat. Selanjutnya, sudah saya tuliskan di buku diary. Dan biar saja saya dan Tuhan yang tahu.

Bertambahnya usia, bertambah pula tantangannya. Saya sadar betul akan hal itu. Haruslah bertambah sabar, bertambah legowo, dan bertambah pula kadar keimanannya. Karena kedewasaan seseorang tercermin dari sikap, perilaku, dan pembawaannya. 

Bismillah...

Saya ingin seperti tanaman padi, yang kian matang kian merunduk. Semoga 6 Januari tahun depan saya menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ini, bermanfaat buat orang lain, dan menjalani kehidupan yang lengkap agamanya. 

Salam,
Arum