Search This Blog

Tuesday, August 11, 2015

Berteduh di Pantai Kuta Mandalika



Late Post banget ya tulisan ini. Sambungan dari acara jalan-jalan saya keliling Pulau Lombok tahun 2014 lalu. Setelah puas menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan, kami pun memutuskan untuk berteduh sejenak sembari melepas dahaga di Pantai Kuta Mandalika. Karena letaknya berdekatan, Pantai ini memiliki garis pantai yang hampir mirip dengan Pantai Tanjung Aan. Namun jika dilihat dari fasilitas yang ada, pantai ini tergolong lebih lengkap karena terdapat beberapa penginapan sederhana dan fasilitas ATM. Selain itu, pantai Kuta Mandalika juga lebih ramai pengunjung. 

Pantai Kuta Mandalika
Gadis-gadis kecil menjajakan souvenir sibuk menghampiri kami. Menawarkan barang dagangannya tanpa kenal putus asa. Begitupula para ibu-ibu yang membawa setumpukan kain tenun khas Lombok. Dengan senang hati mereka menyodorkan barang dagangannya kepada kami. Harga yang mereka tawarkan pun relatif murah.
Gadis Kecil Penjaja Souvenir
Mungkin buat anda yang tak terbiasa, hal ini akan mengganggu ketenangan anda dalam berwisata. Tapi kalau kita bersikap sopan pada mereka untuk tidak terus-menerus menawarkan barang dagangannya, mereka pun mengerti. 

Kami berhenti sejenak untuk menikmati kelapa muda yang menyegarkan sebagai teman untuk berteduh, sembari mata menatap birunya air laut dan putihnya pasir pantai Kuta Mandalika.

FYI, untuk masuk sini kita nggak dipungut biaya retribusi apapun. Hanya bayar parkir/mobil Rp. 5.000,- saja. Sangat Worth it tentunya.

No comments:

Post a Comment