Search This Blog

Monday, August 17, 2015

Pantai Seger dan Prasasti Kisah Cinta Sang Puteri Mandalika



Mungkin sudah banyak yang bercerita tentang Pantai Seger. Sebuah pantai yang letaknya di Lombok Tengah. Yang paling mencolok di pantai ini adalah keberadaan Prasasti Puteri Mandalika. Di Postingan tentang Pantai Tanjung Aan yang bisa dibaca disini saya sudah bercerita sedikit tentang sang Puteri ini. Nah...ternyata, untuk mengenang Sang Puteri Mandalika, dibangunlah Prasasti berupa Patung di Pantai Seger. Patung tersebut berartikan bahwa Sang Puteri tidak memihak kepada siapapun. Karena tidak menginginkan perang dan pertumpahan darah di bumi Lombok, maka Sang Puteri pun mengorbankan dirinya dengan terjun ke lautan.
Sang Puteri yang memilih terjun ke Lautan
Saya dan teman-teman tidak lama menikmati pantai ini. Hanya singgah, itulah tepatnya. Apalagi kalau bukan karena ketidakleluasaan kami menikmati bibir pantai karena sudah dikuasai oleh hotel berbintang?
With my Bestie, Mbak Nik Sukacita
Mereka bilang sih pantai itu Restricted Area buat non tamu hotel. Duuh...Padahal itu pantai keren banget...
Kita tunggu saja semoga Pemda setempat segera sadar dan nggak menjual semua pantainya ke pihak swasta, apalagi investor dari luar negeri. 

Masa hari gini kita masih terjajah di negeri sendiri?


Overall...seperti pantai-pantai di Lombok tengah, panorama Pantai Seger juga mempesona dengan latar belakang cerita yang unik. Landscapenya menawan, dengan ketenangan dan pemandangan perbukitan yang mengelilinginya.

No comments:

Post a Comment