Search This Blog

Thursday, September 3, 2015

Bertasbih di Pantai Semeti



Mungkin belum banyak yang tahu keberadaan Pantai ini. Terletak di pedalaman Lombok Selatan, memberikan tantangan sendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung. Kami harus melewati areal hutan, persawahan yang luas membentang, juga gunung-gunung yang mengelilingi pantai. Jalan yang kami tempuh juga bukanlah jalan yang mulus, melainkan jalan tanah berbatu dengan kontur tanah bergelombang. 

Inilah sisi lain Pulau Lombok yang masih benar-benar alami. Perjalanan ke pedalaman seperti ini yang mungkin saja membuat wisatawan malas atau tidak mengetahui keberadaan pantai yang luar biasa indah. 



Tidak ada retribusi apapun saat kami memasuki kawasan pantai. Pasir pantainya kasar, berbentuk seperti merica yang besar-besar. Berwarna kekuningan, tidak putih seperti pasir pantai yang saya temui sebelumnya.
Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri dengan bebatuan koral di sepanjang pantai. Tempat kita bisa menikmati pemandangan pegunungan yang memesona. 



Tunggu dulu, tak berhenti sampai disitu saja pesona pantai ini. Ada bagian yang kami sebut “hidden paradise of Semeti Beach”. Kalau kita jalan ke sebelah kiri pantai, kelihatannya tidak ada yang menarik. Hanya sekumpulan bebatuan biasa dan pepohonan yang menutupi jalan. Seolah itu adalah jalan buntu. Tapi saya pun terkesiap ketika mendengar Mbak Nik menjerit. “Surganya disiniiiiiI!!!”

And this is it...Hidden Paradise of Semeti Beach


Ada tebing curam yang mengagumkan dengan deburan ombak gagah menerjang. Setiap detiknya sungguh memesona. Ombak memeluk tebing dengan berlainan cara. Kadang menghantam, kadang merangkul, kadang bergolak menakjubkan. Tergantung seberapa besar kekuatan sang bayu.

Tak ada kata lain selain mengucapkan, Subhanallah...sungguh besar kuasaMu, Ya Rabb...keindahan ini membuat kami tertunduk, seolah tersihir ciptaanMu dan tak ingin pergi.

No comments:

Post a Comment