Search This Blog

Friday, February 13, 2015

Review Tempat Makan Enak di Kota Batu

1. Warung Mbak Anni (Selatan Parkiran GOR Ganesha Batu)

Nasi Pecel & Es Kelapa Muda Madu Hawaii

Nah, tempat ini sebenernya saya pilih karena perut sudah menuntut. Ekspektasi nggak tinggi, karena niatnya cuma buat mengganjal perut saja. Saya lihat tempatnya lumayan ramai, so...masuklah ke tempat ini. Seperti namanya, memang benar-benar warung makan. Bukan kafe atau rumah makan besar. Tempatnya juga di sudut. Sebelah selatan parkiran GOR Ganesha Batu. Saya memesan nasi pecel, dengan segelas es kelapa muda. Nasi pecelnya ini porsinya lumayan besar dan cukup komplit. Terdiri dari pecel, tempe goreng ukuran jumbo, dan rempeyek kacang. Setelah dicicip, rasanya sangatlah lezat. Wah, nggak salah pilih tempat nih. begitu pikir saya. Saya pun mencoba es kelapa mudanya. Rasanya unik, tapi enak sekali. Saya baru sadar kalau ternyata, es kelapa muda ini tidak menggunakan gula, tetapi menggunakan madu Hawaii sebagai pemanisnya. Pantas rasanya berbeda. Satu porsi nasi pecel dibanderol Rp. 7.000, dan segelas es kelapa muda madu Hawaii dibanderol Rp. 6.000. Highly Recommended!

2. Rumah Makan Sate Hotplet

Saya nggak salah nulis lho...itu memang benar nama rumah makan yang jelas tertera di plangnya. Hotplet. Terletak di Jl. Patimura No. 40 Batu – Malang. Kalau dari Malang, tempatnya sebelah kanan Jalan, sebelum tikungan ke Terminal Kota Batu. Tempatnya lumayan besar, dan kelas restaurant. Ketika saya sampai disitu, kondisi restaurant lumayan penuh. Untung masih ada meja kosong.

Tak lama setelah kami duduk, seorang pelayan restaurant menghampiri, dan memberikan buku menu. Banyak menu yang terpampang di buku menu tersebut, namun saya menjatuhkan pilihan pada Sup Kambing, nasi putih, dan segelas teh tawar. Hari sedang hujan, jadi sepertinya pilihan yang tepat. Sedangkan teman saya memilih nasi krengsengan, sayur asem, dan jeruk nipis panas.

Ketika menu disajikan, kami pun langsung mencicipnya. Saya kasih jempol deh buat sop kambingnya. Tidak bau “prengus” khas kambing, tapi rasanya tetap otentik. Kuahnya juga gurih dengan bumbu rempah yang pas. Nasi krengsengannya enak. Sayur asemnya enak, cuma agak aneh di lidah saya karena menggunakan bumbu yang berbeda dengan Sayur Asem yang sering saya makan. Tapi intinya, kami puas makan disini. Untuk seporsi sup kambing dibanderol Rp. 23.000, Nasi Krengsengan Rp.20.000, Sayur Asem Rp. 7.000, Nasi Putih Rp. 4000, Teh tawar Rp. 2.000, Jeruk Nipis Panas Rp 6.000. Total makan berdua Rp. 62.000, dan kami tidak dikenai pajak tambahan. Murah meriah bukan? Recommended!

1 comment:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete