Search This Blog

Friday, February 13, 2015

Itinerary Day 4 - Wisata Kuliner Kota Malang


Kota Malang

Hari keempat diawali perjalanan ke Jl. Kawi Atas. Tujuannya adalah mencari Cwie Mie Gloria yang terkenal itu. tapi ternyata, depot Cwie Mie Gloria tidak kami temukan. Sudah ditutup. Mungkin pindah. Sebenarnya di sekitar ruko tersebut banyak depot yang menyediakan Cwie Mie. Namun saya meragukan kehalalannya. So, akhirnya kami makan Cwie Mie di Mall Olympic Garden yang sudah jelas berlogo MUI. Rasanya oke juga kok. Reviewnya saya tulis disini

Perjalanan berikutnya, setelah Hot Cwie Mie MOG, kami menuju Museum Brawijaya yang terletak di Jl. Ijen. Reviewnya saya tulis disini

Puas mengelilingi Museum Brawijaya, lanjut lagi wisata kulinernya. Kali ini yang menjadi tujuan kami adalah Rawon Nguling yang terkenal itu. Dari Museum Brawijaya kami naik angkutan menuju Gadjah Mada Plaza. Jalan sedikit menuju Jl. Zainal Arifin. Tepat di sebelah kiri jalan, ada Depot Rawon Nguling. Review saya tulis disini. Tidak jauh dari depot tersebut, ada Depot Cwie Mie Gloria. Namun tetap, saya masih meragukan kehalalannya. Hehe...

Perut kenyang, kami mencoba keliling Gadjah Mada Plaza. Penasaran saja, seperti apa sih rupa di dalamnya. Setelah masuk, ternyata tak jauh berbeda dengan ITC ataupun pusat grosir yang pernah saya temui. Hanya saja dalam keadaan yang lebih semrawut (no offense). Kurang tertata saja sih kalau menurut saya. 

Kota Malang
Alun-alun Kota Malang
Selanjutnya, kami jalan lagi menuju alun-alun Kota Malang. Sedang dalam perbaikan sepertinya...dan kotoorrr!!! Reviewnya saya tulis disini. Saya hanya sebentar duduk mengamati tingkah laku orang-orang di sekitar alun-alun. 

Masjid Agung Malang
Setelahnya, kami menuju masjid agung untuk menunaikan shalat. Melanjutkan perjalanan dengan santai ke gereja Kayutangen, melewati Toko Oen (Kami nggak mampir karena agak-agak bosen setiap ke Malang selalu kesini), kemudian berdiri takzim di Jembatan penyebrangan. Dari tempat ini, kami bisa menikmati keindahan kota Malang, dan mengambil beberapa gambar untuk diabadikan.

1 comment: